Cara Menyulap Helm Usang/Lecet Menjadi Kinclong dengan Pasta Gigi


Cara Menyulap Helm Usang/Lecet Menjadi Kinclong dengan Pasta Gigi

Setelah hampir 2 bulan lebih ‘break’ menulis karena kesibukan, alhamdulillah pada hari ini mimin bisa menyempatkan diri untuk berbagi informasi yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk sahabat-sahabat pembaca yang budiman. Kali ini admin akan berbagi sedikit tips sederhana tentang Cara Menyulap Helm Usang/Lecet Menjadi Kinclong dengan Pasta Gigi.

Helm merupakan salah satu properti penting dan wajib dikenakan dalam berkendara (safety reading) roda dua. Saking pentingnya, undang-undang lalu lintas memberikan sanksi berat bagi pengendara yang mengendarai kendaraannya dengan mengabaikan penggunaan helm sesuai standar operasional (SNI). 

Nah, bagi anda yang memiliki helm yang sudah usang atau terdapat body lecet disana-sini tentunya sangat kurang nyaman dilihat. Terlebih, bagi anda yang benar-benar menjaga kebersihan dan keindahan properti kendaraan-kendaraan pribadi. Namun, terkadang untuk membeli ‘cleaner’ yang di jual di toko-toko budgetnya lumayan mahal, kendati dengan kualitas hasil yang sebanding dengan harganya. 

Bagi anda yang ingin merawat helm atau properti-properti yang menggunakan bahan sejenis tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, tidak ada salahnya untuk mencoba tips ekonomis berikut ini :

Bahan-bahan :

  1. Air hangat secukupnya
  2. Pasta gigi segala merk (sekedar contoh, admin memanfaatkan pasta gigi merk Ciptadent).
  3. Kain lap bersih. Lebih maksimal lagi yang berbahan cotton.

Helm sebelum digosok dengan pasta gigi

Helm sedang tahap penggosokan




Cara pengerjaan :

  1. Pertama-tama bersihkan body helm dengan kain lap yang sudah di celupkan ke air hangat, tujuannya supaya kotoran-kotoran/debu dan goresan lebih mudah untuk dibersihkan. Bersihkan secara merata.
  2. Oleskan pasta gigi pada bagian yang akan dibersihkan. Oleskan pelan-pelan. Tidak harus banyak yang penting merata. 
  3. Selanjutnya, bersihkan bagian yang sudah diolesi pasta gigi dengan kain lap kering. Gosok perlahan secara beraturan dengan gerakan bolak-balik. Butuh kesabaran untuk mengerjakannya sampai benar-benar bersih. 
  4. Selesai dan…trala…!!, helm anda sudah kinclong seperti baru. 


Helm setelah digosok dengan pasta gigi (Tampak depan)



Helm setelah digosok dengan pasta gigi (Tampak belakang)

Demikian artikel tentang Cara Menyulap Helm Usang/Lecet Menjadi Kinclong dengan Pasta Gigi yang diambil dari pengalaman admin sendiri. 

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini. Jika ada pertanyaan atau komentar jangan sungkan untuk meninggalkannya di kolom komentar. 

Sampai jumpa pada update artikel-artikel selanjutnya. 



Tidak ada komentar