Wirausaha Penjahit Keliling

Wirausaha Penjahit Keliling - Blog Bang Moody Dymaz -

Adalah  Adjat Sudradjat, salah seorang warga Desa Benda Blok Sukamulya Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu, yang sudah menekuni pekerjaannya sebagai penjahit keliling kurang lebih 1 tahun berjalan. 

Laki-laki kelahiran tahun 1988 ini sebelumnya pernah memiliki pengalaman didunia jahit menjahit ketika masih merantau di Jakarta. Tepatnya di sebuah perusahaan konveksi yang cukup besar saat itu. Sebelum hijrah ke Jakarta, ia sama sekali belum memiliki kemampuan dasar menjahit. Namun, dengan ketekunan dan keuletannya ia berhasil mendapatkan segudang pengalaman yang kemudian ia aplikasikan di kampung halamannya. 

Adjat sedang sibuk dengan pekerjaannya

Sebagai simbol identitas usahanya, Adjat, demikian ia akrab disapa, memberi nama di gerobak gowesnya Vermak 'Artho Moro'. Ketika ditanya latar belakang dan makna penamaan tersebut, dengan tersenyum Adjat menjelaskan, Artho Moro adalah istilah dalam bahasa daerah Jawa Tengah, yang artinya harta/rezeki yang mendekat / datang secara tiba-tiba. Harapannya, semoga dengan usaha jahit kelilingnya, rizkinya semakin berlimpah dan barokah.

logo vermak Artho Moro
Mengenai biaya jasa menjahitnya, Adjat berterus terang jika dalam beberapa waktu ini ia tidak terlalu dipusingkan dengan patokan tarif jasa jahitannya. Yang jelas biayanya relatif terjangkau untuk masyarakat menengah ke bawah. Yang penting mencari banyak konsumen & pelanggan dulu, ujarnya. 

Disinggung mengenai omset dari usaha ini, Adjat menjelaskan bahwa omsetnya tergantung situasi dan kondisi di lapangan. Jika sedang ramai, ia bisa meraup keuntungan ratusan ribu rupiah. Bahkan tidak jarang ia cukup mangkal di depan rumah, konsumen datang dengan sendirinya. Namun, jika sedang sepi, omsetnya juga menurun. 

Adjat ditengah-tengah kesibukannya
Nah, bagi sobat-sobat, khususnya yang tinggal di daerah Karangampel dan sekitarnya yang berminat memanfaatkan jasa vermak "Artho Moro", sobat bisa berjalan-jalan di sekitar Karangampel, atau tepatnya di jalur Desa Sendang - Dadap atau bisa datang langsung di kediamannya di Desa Benda Blok Sukamulya RT 002 RW 001, Karangampel - Indramayu. Namun, jika bertandang ke kediamannya, harus pada jam-jam sore, sekitar pukul 15.00 sore ke atas. 

Demikian informasi mengenai wirausaha penjahit keliling, semoga bermanfaat.
Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini dan sampai jumpa pada artikel-artikel edisi selanjutnya
Salam.

Tidak ada komentar