Cara Mudah Mengatasi Mozilla Firefox Tidak Dapat Tersambung (Unable to Connect)

Cara Mudah Mengatasi Mozilla Firefox Tidak Dapat Tersambung (Unable to Connect) - Seharian kemarin saya dibuat pusing dengan web browser mozilla firefox andalan saya yang tiba-tiba mogok kerja. Padahal kondisi sinyal internet sangat bagus (Excellent). Membuka beranda Google pun masih bisa. Tapi ketika masuk ke sebuah web muncul notifikasi “ Tidak dapat tersambung.” Saya memakai modem S*******n kurang lebih sudah 3 tahun berjalan. Biasanya saya ambil paket unlimite 50/60 ribu/bulan.
Entah kenapa, ketika baru selesai update mozilla firefox versi 4,3 ke 4,4, saya mengalami kendala tidak bisa mengakses web. Ketika dicoba membuka media sosial seperti Faceboook ternyata masih bisa. Wah...ada apa gerangan. Padahal mozilla firefox sangat saya andalkan untuk akses internet dan menunjang kerja saya sebagai penulis lepas media cetak.

Setelah tengok sana tengok sini, saya menemukan banyak tips dan trik yang pada umumnya relatif sama. Walaupun sebenarnya satu tips saja tidak menjamin mampu mengatasi permasalahan diatas, namun tidak ada salahnya mencoba satu persatu, seperti yang pernah saya lakukan. Dimana sejujurnya, saya sudah mencoba beberapa tips dibawah ini. Namun, khusus untuk permasalahan saya, secara teknis sepertinya saya menemukan sendiri solusi pemecahannya. Alhamdulillah....setidaknya inilah hikmah rajin membaca.


Berikut beberapa tips CARA MUDAH MENGATASI MOZILLA FIREFOX TIDAK DAPAT TERSAMBUNG


Cara ke-1

  1. Klik menu mozilla firefox di bilah pojok kanan (simbol strip 3)
  2. Pilih sub menu Pengaturan (simbol gerigi)
  3. Pilih menu Canggih
  4. Pilih Jaringan, Atur cara firefox tersambung ke Internet, kemudian Pengaturan
  5. Pada Pengaturan sambungan pilih Tanpa proxy
  6. Terakhir klik OK

Cara ke-2

  1. Ketik “about:config” (tanpa tanda petik) pada kolom websearch
  2. Kemudian lanjutkan dengan klik Saya berjanji akan berhati-hati!
  3. Pada kolom Cari ketikkan ipV6 dan ubah nilai false menjadi true
  4. Selesai

Cara ke-3

  1. Ketik regedit pada kotak serach / run
  2. Masuk HKEY_CURRENT_USER – Software –  Microsoft – Windows – Currentversion – Internet setting
  3. Klik kanan pada ProxyEnable dan ProxyServer klik kanan dan delete
  4. Selesai

Cara ke-4

Nah inilah salah satu dari tips diatas yang terbukti mampu mengatasi permasalahan web browser saya :
Caranya hampir sama dengan cara ke-1 diatas, bedanya pada bagian pengaturan sambungan kita tidak lagi memilih tanpa proxy, tapi pilih Konfigurasi proxy secara manual, kemudian isi digit proxy sbb :
10.20.27.250 (Proxy) : 8080 (Port)
Selesai

Demikian CARA MUDAH MENGATASI MOZILLA FIREFOX TIDAK DAPAT TERSAMBUNG.
Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya.


2 komentar

Unknown mengatakan...

Tidak satu pun yang berfugsi dari ke empat cara diatas

Unknown mengatakan...

Tidak satu pun yang berfugsi dari ke empat cara diatas