Ini Dia, Manfaat Mandi Shubuh Bagi Kesehatan

Ini Dia, Manfaat Mandi Shubuh Bagi Kesehatan - Blog Bang Moody Dymaz -
 
Mandi adalah salah satu aktifitas rutin yang biasa dikerjakan oleh kita sehari-hari. Manfaatnya adalah untuk membersihkan anggota tubuh dari berbagai macam kotoran yang melekat. Disamping itu mandi bermanfaat untuk menjaga fisik dan penampilan agar tetap prima, segar, dan enak dipandang.

Namun, (mungkin) tidak banyak yang mengetahui waktu-waktu yang sangat tepat untuk mandi. Salah satunya adalah mandi pada waktu masuk shubuh.

Menurut sejarah, Rasullullah Saw. tidak pernah sakit selama hayatnya karena pandai menjaga kesehatannya serta salah satu aktivitas rutin Rasullulah yaitu beliau senantiasa melindungi makanan sehari-harinya serta senantiasa mandi sebelum shubuh. 


Rasullulah Saw. bersabda yang berarti, “Mukmin yang kuat yaitu lebih baik dan lebih di cintai Allah dari pada mukmin yang lemah, ” (HR Muslim). 

Ya, cuma dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan beragam kesibukan didunia ini dengan sempurna.

Dr. Abdul Hamid Dayyat, dari Kampus Kairo Mesir menjelaskan manfaat kesehatan yang didapat seorang dari aktivitas bangun subuh (fajar) serta mandi pada saat fajar, salah satunya yaitu gas O3. Pada saat fajar kandungan gas O3 begitu melimpah lalu berkurang sedikit demi sedikit hingga habis ketika matahari terbenam pada sore hari. Gas O3 memiliki dampak yang positif pada urat syaraf, mengaktifkan kerja otak serta tulang. Saat seorang menghirup udara fajar jadi akan merasakan kenikmatan serta kesegaran tiada tara.

Sementara itu dari sebagian riset dijumpai kesimpulan kalau sebaiknya seorang membiasakan mandi subuh dengan air dingin, karena mandi pada waktu subuh dengan air dingin memberi manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya yaitu : 

1. Memperlancar Peredaran darah.
2. Membuat kulit jadi halus serta cantik.
3. Dapat menurunkan resiko darah tinggi.
4. Dapat meningkatkan sel darah putih.
5. Dapat meningkatkan kesuburan.
6. Membuat rambut lebih sehat.
Nah, Mulailah dari sekarang untuk membiasakan diri mandi sebelum melaksanakan shalat shubuh. Insyaallah manfaatnya sungguh luar biasa!

2 komentar

Unknown mengatakan...

maksih infonya

moody dymaz mengatakan...

sma2 bro TI GO Crb,trmksh sdh berkunjung...