Cara Mengobati Luka Diabetes Dengan Daun Kersen / Talo

Cara Mengobati Luka Diabetes Dengan Daun Kersen / Talo - Bang Moody Dymaz

Bagi sobat yang tinggal di kampung biasanya nama pohon kersen sudah tidak asing lagi di telinga. Pohon ini biasanya tumbuh subur dan rindang di tanah-tanah pedesaan yang relatif masih alami. Selain buahnya bisa dimakan sebagai camilan, ternyata ada bagian lain yang tidak kalah bermanfaatnya dari kersen ini, yaitu daunnya.


Baca Juga Manfaat Gizi Pada Pertumbuhan Badan dan Perkembangan Remaja

Mungkin juga tidak semua orang mengetahui kalau ternyata daun kersen dipercaya mampu mengatasi luka pada penderita penyakit kelebihan kadar gula darah, atau lebih dikenal dengan sebutan diabetes.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa diabetes adalah salah satu penyakit yang memiliki potensi resiko kematian yang cukup tinggi. Penderitanya bisa mengalami penurunan imun (kekebalan) tubuh. Sehingga ketika terkena luka sedikit saja, maka kemungkinan untuk cepat pulih sangat kecil, bahkan resiko terburuknya penderita bisa mengalami stroke (kelumpuhan)

Baca Juga Manfaat Mandi Shubuh Bagi Kesehatan

Cara memanfaatkan daun kersen sebagai alternatif pengobatan luka penderita diabetes ini ternyata cukup mudah dan simpel. Sobat bisa mendapatkan daun ini secara gratis ditempat-tempat umum dan mencobanya di rumah tanpa harus repot-repot merogoh kocek untuk membeli bahan-bahan di pasar

Ada 2 (dua) metode yang bisa diterapkan untuk terapi daun kersen ini :

Pertama, daun kersen direbus sampai sarinya menyatu dengan air rebusan, tiriskan air rebusan kemudian silahkan diminum secara rutin pagi dan sore. Jika sobat beruntung, biasanya luka yang belum kunjung sembuh akan menutup secara perlahan.

Kedua, daun kersen dijemur sampai kering, kemudian diseduh dengan air hangat (seperti membuat teh hangat) dan diminum.

Biasanya langkah yang kedua dilakukan jika kondisi luka tersebut sudah menunjukkan gejala membaik. Dengan kata lain, sobat bisa mencoba dahulu langkah pertama kemudian bisa dilanjutkan dengan langkah kedua.

Bagi kaum pria silahkan baca ini  Tips Membuat Jamu Sehat Untuk Pria



Demikian artikel Cara Mengobati Luka Diabetes Dengan Daun Kersen / Talo ini saya tulis. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa untuk tetap konsisten menjaga kesehatan. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya.



Tidak ada komentar