Tips Mudah Agar Cepat Hamil

Tips Mudah Agar Cepat Hamil - Bang Moody Dymaz
 
Kehamilan merupakan harapan bagi semua wanita yang sudah berumah tangga. Kehamilan adalah kabar yang paling menggembirakan sedunia. Terlebih, bagi pasangan suami istri (pasutri) yang sudah bertahun-tahun lamanya belum di karuniai anak.  Anak adalah tali pengikat hubungan suami istri sekaligus pelengkap keluarga. Tanpa kehadiran seorang anak, keluarga akan terasa hampa dan sunyi.

Namun, tentunya masa kehamilan (vonis hamil) setiap wanita bisa berbeda-beda. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor. Diantaranya adalah masalah kualitas sperma, impotensi,  posisi rahim yang kurang tepat, dan sebagainya. Sehingga banyak pasangan suami istri yang melakukan terapi kesana kemari dengan tujuan supaya cepat hamil.

 
Nah, berikut ini saya paparkan beberapa tips dan pantangan bagi wanita yang ingin hamil. Mudah-mudahan bermanfaat untuk sobat-sobat pembaca semua :

1.    Jangan mengkonsumsi kopi terlalu berlebihan
Apa sebenarnya hubungan antara meminum kopi dengan kehamilan?, ternyata sebuah penelitian di Belanda menemukan fakta dari sampel wanita yang diambil sebanyak 9.000 orang. Mereka meminum kopi rata-rata 4 kali sehari mengalami resiko susah hamil. Disamping alasan ilmiahnya adalah, karena kandungan kafein dalam kopi bisa mengganggu pematangan sel telur.

2.    Atur posisi bercinta dengan benar dan aman
Posisi bercinta yang secara medis terbukti ampuh untuk mempercepat kehamilan adalah posisi laki-laki diatas dan perempuan di bawah (missionary). Dengan posisi semacam ini distribusi sperma ke sel telur akan berjalan mulus dan tepat pada sasaran. 

3.    Pasangan suami istri harus rajin menjaga kondisi dan kebugaran tubuh, serta asupan yang bergizi tinggi. Hal ini berpengaruh pada tingkat kesuburan dan kualitas hormon-hormon vital. Makanan yang direkomendasikan adalah ikan, telur, daging, dsb.

4.    Lakukan hubungan suami istri dengan perasaan nyaman tanpa tekanan.
Melakukan hubungan biologis dengan rasa nyaman berpengaruh bagi kualitas sperma dan kondisi kejiwaan seseorang.

5.    Atur jadwal dalam berhubungan intim. Karena frekuensi hubungan intim yang berlebihan justru bisa menghambat proses kehamilan. Karena kualitas sperma yang dihasilkan biasanya kurang bagus.
 
Demikian tips yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini.

Tidak ada komentar