Ayo Berwirausaha.!!

Ayo Berwirausaha.!! - Anda mempunyai ketertarikan dalam dunia bisnis / wirausaha?, apakah anda termasuk orang-orang yang menyukai tantangan bisnis?, tentunya banyak ragam bisnis potensial yang bisa kita jalankan. Baik skala kecil, menengah, atau bisnis dalam skala besar. Fakta di lapangan menunujukkan bahwa bisnis besarpun berawal dari bisnis kecil yang dikerjakan dengan ulet dan penuh kesabaran. Berikut beberapa pilihan bisnis / wirausaha yang bisa kita jalankan versi Bang Moody:


•    Counter Pulsa



Seiring maraknya perkembangan teknologi terkini, termasuk penggunaan handphone, gadget, tablet, modem, dsb., yang sudah barang tentu membutuhkan pulsa sebagai faktor penunjang kelancaran informasi dan komunikasi, maka tak ayal hampir setiap hari orang-orang melakukan transaksi pengisian pulsa, dan ini adalah salah satu peluang bisnis yang potensial untuk dijalankan. Modal usaha pun relatif bisa disesuaikan dengan budget awal bisnis skala kecil




•    Warung Internet




Sama dengan bisnis pulsa, warung internet atau biasa disingkat warnet juga salah satu bisnis yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Kebutuhan masyarakat akan informasi terbaru menjadi magnet tersendiri untuk para pebisnis membuka warung internet.




•    Warung Kelontong


Keberadaan warung kelontong tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan mayoritas masyarakat. Banyak orang-orang yang berusaha memenuhi kebutuhan rumah tangganya dengan berbelanja di warung kelontong. Hal ini tidak lepas pula dari tingginya tingkat kebutuhan masyarakat setiap harinya. Bahkan tidak sedikit masyarakat kecil dan menengah lebih memilih alternatif berbelanja di warung kelontong, yang harga barangnya pun relatif murah.



•    Cuci Mobil / Motor (Steam)



Setiap hari puluhan atau bahkan ratusan kendaraan hilir mudik di jalanan. Tentunya kendaraan-kendaraan tersebut akan sering terkena debu, kotoran, atau lumpur ketika musim hujan. Dan beruntungnya, hanya sedikit orang yang punya waktu untuk sekedar mencuci/membersihkan kendaraan mereka. Disinilah peluang bisnis cuci mobil/motor terlihat.







•    Kursus Privat Bahasa Asing


Perkembangan globalisasi juga memberikan dampak nyata bagi transformasi komunikasi global baik lisan maupun tulisan. Umumnya, bahasa asing yang biasa digunakan adalah Bahasa Inggris. Bahasa Inggris mudah kita jumpai pada iklan-iklan media cetak atau elektronik. Sehingga pelan tapi pasti masyarakat dituntut untuk betul-betul memahami Bahasa Inggris. Ditambah dengan perkembangan kurikulum pendidikan yang banyak memuat unsur-unsur Bahasa Inggris. Sasarannya adalah siswa-siswa. Disinilah kita bisa menawarkan jasa privat Bahasa Inggris



•    Online Shop


 

Online shop (toko online) adalah salah satu alternatif bisnis yang cukup efektif belakangan ini. Dengan media online shop kita bisa memasarkan produk-produk unggulan kepada konsumen melalui internet dan bisa bertransaksi tanpa harus bertemu langsung. Cakupan / pangsa pasar dari online shop pun lebih luas, karena pengguna internet akan terus bertambah dari waktu ke waktu. 

Ayo Berwirausaha.!!

Oleh : Tarmudi

Tidak ada komentar