Ini Dia, Rahasia Memperbaiki Rice Cooker Part 2

Cara Memperbaiki Rice Cooker Part 2-Artikel ini adalah kelanjutan dari Artikel Bang Moody tentang perbaikan Rice Cooker di Tips Memperbaiki Rice Cooker Part 1. Kali ini kerusakan yang terjadi adalah rice cooker tidak bisa bekerja maksimal. Nasi masih terasa keras dan belum masak sempurna.
Tulisan ini terinspirasi dari pengalaman saat memperbaiki rice cooker beberapa hari yang lalu. Rice cooker milik ibu mertua mengalami kerusakan yang sangat mengganggu. Rice cooker tidak bisa memasak nasi secara sempurna dan empuk. Justru, beras yang sudah masuk rice cooker tidak bisa matang dan cenederung keras. Padahal posisi cooking buttom sudah menyala.
Perbaikan pada kerusakan ini cukup mudah. Sesuai pengalaman saya, anda tinggal mengganti komponen pada rice cooker yang bernama : Thermostat. Berikut contoh komponen yang  dimaksud:



Setelah mengganti Thermostat dengan yang baru (harga sekitar 25 ribu/unit), rice cooker kembali bisa bekerja normal.
Demikian ulasan singkat tentang Cara Memperbaiki Rice Cooker part 2. Semoga bermanfaat. Jika ada komentar dan pertanyaan, silahkan berkomentar dan bertanya. Jika Bang Moody bisa menjawab insyaallah akan dijawab dengan sejelas-jelasnya.

Tidak ada komentar