Cara Efektif Untuk Meningkatkan Pageviews Blog

Cara Efektif Untuk Meningkatkan Pageviews Blog - Bang Moody Dymaz

Setiap blogger tentunya mempunyai target penting untuk bisa mengelola blognya agar ramai dengan pengunjung. Apalagi blog yang dikelola memiliki orientasi bisnis yang potensial. Salah satu target penting itu adalah dengan meningkatkan page views. Karena dalam dunia blogging, rating page views yang tinggi bisa menjadi indikator penting seberapa tinggi kualitas blog yang bersangkutan.

 
Image:Kempor.com


Pertanyaannya, bagaiamana cara yang efektif untuk bisa mendongkrak kenaikan grafik pageviews blog ?

Ada beberapa faktor pendukung yang dapat diupayakan untuk bisa mencapai hal seperti itu, berikut admin jelaskan langkah-langkah praktisnya :


Baca juga artikel 8 Strategi Untuk Meningkatkan Traffic Blog

1. Dengan SEO
SEO adalah kependekan dari Seach Engine Optimization. Dengan mengoptimalisasikan SEO dapat menjaring pengunjung yang datang dari pencarian organik, Dalam hal ini tentu harus mencapai posisi the 1st page (posisi jawara) di pencarian Google. Jika pengunjung membludak maka secara otomatis pageviews blog juga akan meningkat.

2. Blogwalking
Blogwalking adalah kegiatan seorang blogger berupa kunjungan ke blog lain kemudian meninggalkan jejak berupa komentar di blog tersebut. Tentunya komentar yang disampaikan harus dengan etika komentar yang baik dan sopan sesuai dengan topik yang sedang dibahas, Komentar yang bagus dan sesuai topik akan membuat pengunjung lain yang membaca komentar tersebut menjadi tertarik untuk mencoba mengunjungi blog Anda. Sehingga akan menambah perolehan pageviews blog sebagai keuntungan dari komentar tersebut.

3. Buat Judul Postingan yang menarik

Judul yang menarik akan memancing rasa penasaran (ingin tahu lebih jauh) dari si pengunjung untuk mengklik dan membaca postingan tersebut sehingga hal ini juga akan menambah perolehan pageviews blog.


Baca juga Penjelasan Tentang Google Adsense

4. Internal Link

Ini adalah bagian yang tidak akalh penting. Usahakan dalam setiap postingan anda sisipkan internal link tentunya internal link yang harus berkaitan (memiliki relevansi) dengan thma postingan yang sedang dibahas agar pengunjung tidak merasa tertipu dengan internal link tersebut. Setiap link yang terbuka maka bertambah pula jumlah pageviews blog. Jadi jangan heran jika jumlah pengunjung blog selalu lebih kecil dari pageviews blog.


Baca juga artikel Trik Mudah Agar Postingan Blog Berada Disamping Iklan Adsense

5. Gunakan template blog yang ringan (fast time)

Template blog tidak harus menggunakan desain yang terlalu mencolok dan berlebihan, karena biasanya bisa berpengaruh pada kecepatan loading akses. Template yang ringan merupakan salah satu cara jitu meningkatkan pageviews blog, Jika tempate blog yang loadingnya berat pengunjung akan malas untuk membuka halaman berikutnya. Jangan terlalu banyak memasang widget di blog ataupun gambar / banner yang tidak perlu,Karena hal tersebut akan membuat blog menjadi bertambah berat loadingnya.


6. Buat Artikel Terkait (Related Post)

Artikel terkait atau related post merupakan artikel yang berkaitan dengan postingan yang sedang dibaca oleh pengunjung, Jika ada pengunjung yang datang dan selesai membaca artikel kemudian melihat ada artikel terkait maka sangat besar kemungkinannya untuk diklik / dibaca juga.

Baca juga Tutorial Membuat Tab Menu Bar Untuk Header Blog, Mudah!

7. Buat Postingan Populer

Hampir sama dengan artikel terkait, Hanya saja postingan populer belum tentu berkaitan dengan postingan yang sedang dibaca, tetapi postingan populer ini diharapkan dapat menarik pengunjung untuk membuka artikel baru lagi setelah melihat judulunya yang menarik.

Demikian sekelumit Cara Efektif Untuk Meningkatkan Pageviews Blog. Namun, jangan lupa untuk tetap rajin menulis artikel secara rutin. Karena semakin banyak tulisan yang diposting maka page views juga semakin meningkat.

Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Selamat berjuang semoga berhasil. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini.

Tidak ada komentar