Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Part 1

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami (Part 1) - Bang Moody Dymaz
Wajah yang putih dan bersih tentunya adalah dambaan setiap orang. Wajah yang putih dan bersih merefleksikan kepribadian yang fresh dan cool. Sehingga tidak jarang banyak orang yang menggunakan berbagai cara dan metode untuk menjadikan kulitnya, terutama wajah agar kelihatan putih dan bersih.

Sebenarnya banyak cara yang bisa dicoba sebagai alternatif untuk memutihkan wajah. Bisa dengan menggunakan produk kosmetik (kimiawi), perawatan klinik spesialis kulit, ataupun dengan metode perawatan herbal (alami).

Baca Juga Manfaat Gizi Pada Pertumbuhan Badan dan Perkembangan Remaja

Namun yang perlu diperhatikan baik-baik adalah, anda harus cermat memilah dan memilih metode yang sesuai dengan karakter kulit anda. Karena bukan tidak mungkin kesalahan dalam memilih metode perawatan justru bisa menyebabkan kulit anda mengalami berbagai masalah. Misalnya iritasi, infeksi, radang kulit, kangker kulit, dan sebagainya.

Sekedar saran, cara atau metode yang terbukti efektif dan ekonomis adalah dengan metode herbal. Metode herbal yang dimaksud adalah dengan memanfaatkan buah-buahan / tanaman yang mudah didapat di sekitar kita. Disamping mudah didapat, perawatan menggunakan buah-buahan dipercaya lebih aman dan higienis, karena bahan dasarnya bersifat alami.

Baca Juga Manfaat Mandi Shubuh Bagi Kesehatan

Berikut ini admin jelaskan beberapa alternatif buah / tanaman yang bisa anda pergunakan sebagai media untuk memutihkan kulit wajah secara alami :

1.    JERUK NIPIS.
Jeruk nipis adalah salah satu buah yang sangat kaya dengan kandungan zat antioksidan yang baik untuk wajah. Selain itu jeruk nipis juga bisa membantu menngecilkan pori-pori kulit, sehingga bisa menangkal kotoran-kotoran yang masuk.


Cara penggunaan :

Siapkan jeruk nipis dan satu butir telur ayam kampung. Mengapa menggunakan telur ayam kampung?, karena telur ayam kampung lebih banyak mengandung protein daripada telur jenis lainnya. Caranya, jeruk nipis diperas kemudian air perasannya dicampur dengan putih telur. Langkah selanjutnya lulurkan campuran tersebut ke sekitar wajah secara merata. Kemudian diamkan sekitar 20 menit. Setelah selesai bersihkan wajah anda hingga bersih dengan menggunakan air hangat-hangat kuku.

Baca Juga Tips Membuat Jamu Sehat Untuk Pria


2. TOMAT (Masker).
Tomat adalah salah satu buah yang mengandung zat lycopene. Lycopene adalah salah satu zat antioksidan yang mampu menangkal dan melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Selain itu tomat juga terbukti mengandung kandungan vitamin C yang sangat cocok untuk menjaga kulit agar tetap segar.



Cara Penggunaan :

Cara penggunaannya cukup mudah, anda tinggal menghaluskan buah tomat dengan blender sampai halus, kemudian campurkan jeruk nipis secukupnya. Sebelum digunakan wajah anda harus dibersihkan terlebih dahulu dan diseka dengan menggunakan handuk bersih. Selanjutnya oleskan ramuan tadi di sekitar wajah hingga merata. Praktekkan cara ini pada malam hari menjelang tidur.Biarkan ramuan meresap dengan sempurna dalam waktu kurang lebih 10 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih (usahakan menggunakan air dingin). Kerjakan cara ini secara kontinyu setiap malam hari.

3. LIDAH BUAYA.   
Tanaman yang satu ini selain berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut, juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan kebersihan wajah. Gel yang terdapat dalam lidah buaya sangat kaya dengan nutrisi dan mineral A, B, C, dan E yang baik untuk kesehatan kulit.




Cara penggunaan :

Cara menggunakannya sangat mudah, potong bagian batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya secara merata di permukaan kulit wajah anda selama kurang lebih 10 menit dengan menggunakan air bersih. Cara ini bisa anda praktekkan setiap pagi dan sore hari secara rutin.

4. MINYAK ZAITUN.
Minyak zaitun sangat bagus untuk menghilangkan flek (noda hitam) pada kulit dan mampu mensterilkan sel-sel mati pada kulit wajah.



Cara Penggunaan :

Cara menggunakannya, campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir. Lalu oleskan secara merata di wajah dengan gerakan memutar seperti halnya anda menggunakan sabun muka. Lakukan selama kurang lebih 5 menit, hati-hati jangan sampai terkena mata anda karena akan terasa perih. Anda bisa menjalankan cara ini tiga kali dalam sehari.

5. PEPAYA.
Pepaya yang digunakan untuk perawatan wajah secara teratur dapat mencerahkan kulit wajah. Karena pepaya terbukti mengandung zat pemutih kulit yang alami. Disamping kandungan-kandungan nutrisi penting lainnya.



Cara Penggunaan :

Cara menggunakannya ada beberapa alternatif, diantaranya adalah sebagai berikut :

a. Makan pepaya. Pepaya memiliki sifat pembersih alami yang akan membersihkan kulit dari kotoran penyebab kulit kusam.
b. Menggosok bagian dalam kulit pepaya di wajah. Biarkan hingga kering. Kemudian cuci wajah dengan air dan keringkan. Lakukan ini setiap hari.
c. Sebagai masker. Campur pepaya dengan satu cangkir air jeruk segar, lalu hancurkan jadikan pasta. Oleskan campuran tsb seluruh wajah disertai pijatan lembut. Biarkan selama 30 menit, lalu cuci bersih.


Demikian artikel tentang Cara Memutihkan Wajah Secara Alami bagian 1. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada artikel kelanjutannya tentang Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Part 2.



Tidak ada komentar