Belanja Online, Why Not?

Belanja Online, Why Not?

Seiring kemajuan teknologi globalisasi, perkembangan aktifitas masyarakat pun semakin kompleks. Hampir setiap hari publik kian akrab dengan berbagai macam aktifitas yang berhubungan dengan dunia digital, yakni internet. Internet seolah sudah menjadi "menu utama" yang terus dikonsumsi oleh publik untuk membantu menunjang berbagai macam kebutuhan hidup. 
Salah satu kebutuhan hidup masyarakat yang bisa dengan mudah diakses oleh internet adalah belanja melalui toko online atau biasa dikenal dengan istilah online shop. Dengan maraknya toko-toko online diberbagai situs dan jejaring sosial, mempermudah para pemburu barang-barang mendapatkan jenis barang dari harga termurah sampai termahal sekalipun. 

blog.duitpintar.com

Berikut ini Bang Moody akan mengulas sedikit mengenai manfaat yang bisa sobat dapatkan dari berbelanja online :

1. Manfaat yang pertama jelas, konsumen bisa dengan mudah memesan dan membeli barang idaman cukup dengan duduk santai dirumah, memilih-milih model atau merk barang,  kemudian dengan beberapa kali klik tombol keyboard komputer, maka apa yang sobat butuhkan segera bisa diproses.

2. Seperti yang disebutkan pada no.1, untuk memesan suatu barang, sobat tinggal langsung memesan melalui situs yang menawarkan. Artinya dengan berbelanja online ini sobat bisa menghemat waktu dan tenaga. Tidak lagi harus bersusah payah menuju toko atau pasar diluar sana.

3. Toko online besar biasanya memiliki layanan 24 jam untuk selalu stand by melayani para customer. Sehingga kapanpun sobat berniat untuk berburu barang-barang tertentu, maka dengan mudah bisa langsung melakukan order

4.  Dengan berbelanja online kita bisa bebas memilih-milih barang yang diinginkan dan kemudian memasukannya kedalam keranjang (chart) yang sudah disediakan, persis seperti kalau kita berbelanja di mall-mall atau supermarket.

5. Toko online biasanya sering memberikan program-program menarik, misalnya promo diskon, cuci gudang, promo barang keluaran terbaru, dan sebagainya. Sehingga manfaatnya bisa menghemat kocek sobat-sobat.

6. Produk-produk yang ditawarkan di toko online biasanya adalah produk yang berkualitas (branded). Sehingga anda akan merasa cukup puas dalam berbelanja.

Itulah sedikitnya 6 manfaat yang bisa kita dapatkan dari berbelanja online. Namun harap dicatat, bahwa kemudahan berbelanja online harus diimbangi pula dengan kecermatan dan ketelitian konsumen dalam melakukan proses transaksi dan memahami karakter penjual. Karena tidak menutup kemungkinan banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi pasar. 

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Belanja Online, Why Not?. Semoga bermanfaat.

Sampai jumpa pada artikel di edisi selanjutnya.

Tidak ada komentar