Tips Meningkatkan Nafsu Makan Anak Dengan Cekok Alami

Tips Meningkatkan Nafsu Makan Anak Dengan Cekok Alami - Assalamu'alaikum....Apa kabar sob?, senang bisa berjumpa kembali, semoga sobat-sobat masih tetap dalam keadaan sehat dan sejahtera.

Kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang Tips Meningkatkan Nafsu Makan Anak Dengan Cekok Alami. Mungkin sasaran yang lebih tepat dari materi artikel kali ini adalah ibu-ibu yang sedang mempunyai bayi.

Artikel ini saya tulis disela-sela libur kerja hari Jum'at. Biasanya kalau jadwal tugas sedang penuh, saya bisa pulang sampai maghrib. Alhamdulillah, jadi bisa leluasa untuk menulis-nulis di blog sederhana ini.

Well...

Bagi pembaca yang sudah atau akan mempunyai momongan, saya ucapkan Selamat!. Tentunya adalah suatu anugerah yang sangat patut untuk disyukuri jika kita diberikan kepercayaan untuk memilikinya. Anak adalah amanat yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Anak adalah penyemangat hari-hari kita disela rutinitas yang begitu banyak menyita waktu dan tenaga. Yah...anak adalah segalanya dalam hidup kita.

Salah satu masalah yang umum dihadapi oleh ibu-ibu adalah kebingungan saat anak-anak mereka memiliki gangguan nafsu makan. Si baby menjadi rewel ketika disuapin makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Seandainya waktu itu bisa berbicara, mungkin mereka akan berteriak "Bunda..tolooong, perut dede sedang tidak enaaak!", kira-kira seperti itu kalimatnya.

source : ibundacerdas.com
Nah, bagi bunda yang sedang bingung dengan perilaku buah hati anda yang mengalami gangguan nafsu makan, tidak ada salahnya untuk mencoba resep-resep tradisional yang sudah teruji keampuhannya selama bertahun-tahun, atau bahkan berabad-abad. Disamping bahan-bahan yang mudah didapatkan, resep tradisional dijamin bebas dari unsur-unsur kimiawi. Sehingga aman untuk dikonsumsi.

Namun sebelum menjelaskan Tips Meningkatkan Nafsu Makan Anak Dengan Cekok Alami, mungkin diantara bunda-bunda ada yang belum tau apa itu Cekok?

ilustrasi : anak yang sedang dicekok
Cekok adalah jamu tradisional yang dikhususkan untuk anak yang mengalami gangguan nafsu makan.

Bahan-bahan yang harus disiapkan :
  1. Dawung                                       : 5 biji
  2. Temu ireng                                   : 1 ibu jari tangan
  3. Gula aren (enau)                           : kira-kira 1 ibu jari tangan
  4. Tempe busuk                                : 1 keping kecil
  5. Bawang Merah                             : 2 siung

Cara membuatnya :
Dawung digoreng (seperti menggoreng biji kopi), kemudian diambil isinya.
Bahan nomor 2 dicuci yang bersih
Bahan a dan b ditumbuk. Bahan nomor 3, 4 dan 5 ditumbuk bersama-sama dengan bahan a dan b sampai larut, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikukus

Cara meminumkannya :
Ramuan cekok tersebut setelah dikukus campurkanlah dengan air putih masak kurang lebih 2 sendok makan, dan ditambah dengan sedikit garam, kemudian dibungkus dengan kain yang tipis dan air cekok tersebut langsung dimasukkan ke mulut sang buah hati. 

Demikian Tips Meningkatkan Nafsu Makan Anak Dengan Cekok Alami. Semoga bermanfaat. Tetap jaga buah hati bunda dengan penuh kasih sayang dan semoga kita semua tetap diberi kesehatan.

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini. 
Wassalamu'alaikum....Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya.










Tidak ada komentar