Tips Membuat Jamu Sehat Untuk Pria

Tips Membuat Jamu Sehat Untuk Pria - Assalamu'alaikum...Selamat berjumpa kembali sobat Bang Moody...semoga senantiasa diberi kesehatan dan kesejahteraan dimanapun berada.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kesehatan adalah anugerah yang patut kita syukuri dan kita jaga dengan sebaik-baiknya. Tidak ada harga yang sebanding dengan harga nikmat kesehatan. Tidak sedikit dari sekian banyak manusia didunia ini yang hidupnya dirundung masalah kesehatan. Bahkan orang-orang yang diberikan kelebihan materi pun tidak segan-segan menghabiskan sebagian atau mungkin seluruh harta bendanya demi "menebus" kesehatan.

Nah, bagi kita yang masih dan semoga tetap diberi nikmat sehat selama-lamanya, patut untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah. Karena seperti janji -Nya dalam Al-Qur'an, bahwa "barang siapa yang menyukuri nikmat-Ku, maka akan aku tambahkan nikmat tersebut, dan sebaliknya, jika engkau mengkufuri nikmat-ku, maka sesungguhnya azab-Ku amatlah pedih."
 
Well.... 
 
Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi tentang kesehatan yang fokus pada pembahasan  Tips Membuat Jamu Sehat Untuk Pria. 

source :www.health.detik.com
 
Membuat Jamu Sehat Pria
Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  1. Telur ayam kampung                    : Sebanyak 1 butir
  2. Kunyit                                         : Sebesar ibu jari tangan
  3. Madu lebah                                 : 1 sendok makan
  4. Air jeruk nipis                              : 1/2 sendok teh
  5. Merica tumbuk                            : 1/2 sendok teh
  6. Anggur                                        : 1 sendok makan

Cara Pembuatannya :
  1. Telur ayam diambil bagian kuningnya saja, kemudian dikocok dalam gelas.
  2. Kunyit dikupas kulitnya, dicuci yang bersih terus diparut.
  3. Parutan kunyit tadi diremas-remas dengan air masak yang dingin sebanyak 1 sendok makan saja. Kemudian diperas dan airnya disaring dengan kain. Air inilah yang dinamakan air kunyit.
  4. Air kunyit yang disebutkan pada bagian b dan bahan-bahan nomor 3, 4,5, dan 6 dimasukkan sekaligus dalam kocokan telur tadi. Dikocok sampai benar-benar menyatu.

Minumlah jamu tersebut seminggu 3 kali saja. Diminum tiap pagi. Waktu minumnya bebas. Boleh sebelum makan atau sesudah makan. Insyaallah dengan mengerjakannya secara rutin badan akan terasa lebih baik dan segar.

Demikian artikel tentag Tips Membuat Jamu Sehat Untuk Pria. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya.

Wassalam.....

Tidak ada komentar