Penjelasan Tentang Google Adsense

Penjelasan Tentang Google Adsense - 

Salah satu bisnis yang sangat potensial dewasa ini adalah bisnis Google Adsense.  Google Adsense adalah salah satu “lahan” bisnis online yang paling umum dan paling trend dikalangan para pebisnis online di dunia, termasuk juga di Indonesia. Dengan bermodal niat, kemauan, dan kerja keras, tak sedikit para blogger sudah berhasil meraup keuntungan yang sangat fantastis berupa dollar.

Namun, untuk meraih kesuksesan dalam dunia adsense, tentunya butuh tahapan-tahapan yang harus diketahui oleh para publisher (orang yang direkomendasikan oleh pihak Google adsense untuk membuat konten artikel dengan penayangan iklan pada blog)

Berikut ini Bang Moody akan menjelaskan sekelumit tentang Google Adsense yang dikhususkan untuk para pemula yang akan menggeluti bisnis Google Adsense. Kepada para “sesepuh” webmaster/blogger (orang yang berkecimpung dalam dunia website/blog) yang sudah berpengalaman, mohon kiranya untuk bisa mengoreksi atau menambahkan materi, sekiranya apa yang saya jelaskan nanti terdapat kekeliruan atau kekurangan. Karena jujur saja, Bang Moody sendiri bukan termasuk golongan blogger yang cukup sarat dengan pengalaman.

Berikut penjelasannya :

1.) Pengertian Google Adsense
Google Adsense adalah sebuah program unggulan Google yang berorientasi pada penayangan iklan secara online. Google Adsense adalah cara tercepat dan cara termudah bagi pemilik website/blog untuk menghasilkan uang dari internet. Penghasilan tersebut berupa kurs dollar yang kemudian bisa dikonversikan kedalam pecahan mata uang dari negara publisher.

2.) Cara Mendapat Penghasilan (earning) dari Google Adsense

Caranya yaitu dengan memasang iklan Google Adsense pada web/blog, jika ada orang lain atau pengunjung situs/blog yang melakukan klik pada iklan yang ditayangkan maka pihak Google akan memberikan reward (dalam dunia adsense dikenal dengan istilah earning) kepada publisher.

3.) Cara Mendaftar Google Adsense

Syarat yang paling utama adalah sobat harus punya akun Google terlebih dahulu. Jika sudah punya, maka sobat bisa langsung mendaftar Google Adsense secara free (gratis) dengan menggunakan akun Google tersebut.

4.) Cara Untuk Memulai Bisnis dan Mendapat Keuntungan Dari Adsense

Setelah sobat diterima (dalam dunia Adsense dikenal dengan istilah Approve) dan memiliki sebuah akun Google Adsense, maka Sobat sudah bisa memulai memasang iklan di blog. Jika kemudian ada pengunjung (visitor)  yang meng-klik iklan Adsense tersebut maka Sobat akan mendapatkan komisi berupa dolar $$. Namun perlu diketahui harga per klik iklan berbeda-beda tergantung dari CPC (Cost Per Click), dan mengenai nominalnya berapa itu menjadi “rahasia” antara pihak Google Adsense dengan pemilik iklan yang bersangkutan.

5.) Sumber Penghasilan Dolar Dari Google Adsense

Google akan membayar sobat ketika visitor blog melakukan klik iklan Adsense pada blog sobat, jumlah penghasilannya bergantung pada jumlah pengunjung blog (page views), sumber trafik, (traffic source), kata kunci (keyword), jenis iklan, dan topik konten blog sobat.

6.) Pantangan Dalam Mengelola Iklan Google Adsense

Salah satu hal yang sangat dilarang oleh pihak Google Adsense kepada para publisher adalah TIDAK BOLEH MELAKUKAN KLIK IKLAN SENDIRI atau MENYURUH ORANG LAIN MELAKUKAN KLIK TERHADAP IKLAN YANG TAYANG DI BLOG SOBAT. Hal ini dikarenakan kebijakan (policy) yang diterapkan oleh Google Adsense berlaku demikian.

Jika sobat ada yang mencoba-coba melakukan tindakan yang melanggar kebijakan tersebut maka klik iklan tersebut dianggap tidak sah/tidak valid. Kabar buruknya lagi, blog sobat bisa di banned/di blokir oleh pihak Google Adsense.

7.) Mekanisme Pembayaran Dari Google Adsense

Nah, ini salah satu yang menjadi pertanyaan menarik, kapankah kita berhak mendapatkan penghasilan dari Google Adsense?, Sobat bisa memperoleh pembayaran komisi dari klik iklan Google Adsense  jika penghasilan sobat sudah mencapai minimum payout $100, syukur-syukur bisa lebih, he..he.....

Mengenai cara/mekanisme paling mudah dan paling cepat untuk mencairkan komisi dolar Adsense di Indonesia adalah melalui Western Union (WU).

8.) Kredibilitas Google Adsense

Seperti yang sudah Bang Moody uraikan diatas, Google Adsense adalah salah satu peluang bisnis online yang sangat menjanjikan dewasa ini. Publishernya sudah tersebar di seantero jagat raya, dan mereka sudah terbukti mendapat bayaran yang sesuai dengan kerja keras mereka. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak webmaster dan blogger yang sudah mendapatkan ribuan dolar setiap bulannya.

Bagaimana?, Apakah sobat-sobat tertarik dengan peluang bisnsis dari Google Adsense?, keputusan akhir ada ditangan sobat-sobat.....:-)

Demikian ulasan singkat mengenai Penjelasan Tentang Google Adsense. Semoga bermanfaat.
Terima kasih atas kunjungannya di blog sederhana ini. Sampai jumpa pada artikel di edisi selanjutnya.

Referensi : Pengalaman Pribadi

Tidak ada komentar