Cerdas Memilih Pewangi Yang Aman!

Cerdas Memilih Pewangi Yang Aman! - Assalamu'alaikum....Selamat berjumpa kembali sob, semoga dalam keadaan sehat dan sejahtera selalu.
Kali ini saya akan mencoba share tentang pentingnya memilih produk pewangi/parfum yang aman yang dijual di pasaran. Hal ini dianggap penting karena hampir sebagian masyarakat kita membutuhkan parfum sebagai salah satu pelengkap penampilan. Rasanya kurang percaya diri dan mengganggu jika pakaian atau tubuh kita menimbulkan bau yang kurang enak. Terlebih pada saat kita berada ditengah-tengah banyak orang. 

Did you know?

Banyak produk pewangi yang menggunakan bahan-bahan kimia sintetik yang sangat berbahaya jika dipergunakan dalam jangka waktu yang panjang. Konon, bahan sintetik tersebut dibuat dari bahan minyak. Aroma wangi yang digunankan pun tidak 100% dari bahan alami. 

Sebagian besar ekstrak wangi tersebut diproses dengan menggunakan kimia sintetik, termasuk petrokimia. Environmental Working Group mengungkapkan fakta lebih dari 38 bahan kimia digunakan di 17 merek produk pewangi ternama. Yang lebih mengerikan, produk pewangi rata-rata mengandung 14 bahan kimia yang dicampurkan secara rahasia dan sengaja tidak dicantumkan dalam label mereka.

illustration : www.lifestyle.sindonews.com
Bahan-bahan kimia diindikasikan mengandung efek samping, seperti gangguan hormon atau reaksi alergi. Dalam sebuah penelitian di Amerika, salah satu zat kimia berbahaya dietil phthalate ditemukan nterakumulasi dengan tubuh 97% masyarakat. Zat kimia ini salah satunya berasal dari produk pewangi.

Kesimpulannya adalah, kita sebagai konsumen yang cerdas harus benar-benar memperhatikan kualitas dan keamanan yang terjamin dari tiap-tiap produk pewangi yang akan kita pergunakan. 

Demikian tips singkat tentang Cerdas Memilih Pewangi Yang Aman!. Semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan sampai berjumpa pada artikel-artikel di edisi selanjutnya


Diadaptasi dari : Buku Pintar - Etiket Hijau

Tidak ada komentar