Tips Ampuh Menghilangkan Noda di Karpet

Tips Ampuh Menghilangkan Noda di Karpet - Assalamu'alaikum...Selamat berjumpa kembali sob. Semoga masih dalam keadaan sehat dan sejahtera.

Saya menulis artikel ini pada saat usai jam belajar sekolah. Dan beberapa jam lagi saya harus berangkat menuju lembaga bimbingan belajar ternama di Kabupaten Indramayu. Jadi, kemungkinan besar saya selesai tugas sampai masuk waktu Maghrib. Selesai shalat Maghrib dikantor, saya baru bisa pulang dan bertemu dengan keluarga kecil tersayang.

Nah, sambil nunggu saatnya berangkat menuju tempat bimbel saya menyempatkan diri untuk membuat tulisan tentang Tips Ampuh Menghilangkan Noda di Karpet.

Tulisan ini terinspirasi dari kejadian tadi pagi. Dimana ketika saya sedang menengok ruang laboratorium sekolah, disana tergeletak karpet warna hijau yang sudah lama tidak dipakai. Saya perhatikan baik-baik, kondisi  karpetnya masih kelihatan baik dan tidak terdapat sobekan. Tetapi setelah saya teliti lagi, ternyata terdapat noda besar di beberapa bagian karpet. Saya pikir, mungkin itu bekas noda tinta printer yang tumpah dan menodai karpet tersebut.

Iseng-iseng saya pergi ke perpustakaan dan membaca beberapa buku-buku seputar tips dan solusi memperbaiki perabotan keluarga. Kemudian saya diskusikan dengan guru mata pelajaran keterampilan. 

Dari diskusi dan hasil membaca buku tersebut ada tips-tips menarik yang bisa saya dan sobat praktekkan dirumah. Yuk kita intip..!

www.imagebali.net

Tips Ampuh Menghilangkan Noda di Karpet

Untuk membersihkan noda di karpet, coba kita ikuti petunjuk berikut ini :

  1. Semprotkan campuran cuka dan air, biarkan selama kurang lebih satu jam, lalu gosok daerah bernoda dengan spons bersabun.
  2. Gunakan cuka dan air (dengan rasio/perbandingan 1:3), kemudian campurkan juga dua tetes sabun alami untuk membersihkan karpet.
  3. Sebelum debu disedot dengan vacuum cleaner, semprotkanlah 1/4 cangkir boraks, cuka, dan garam ke atas karpet. Diamkan dulu beberapa saat (sekitar satu jam) sebelum divacuum.
Dengan tahapan-tahapan diatas, biasanya noda pada karpet atau sejenisnya akan memudar dan karpet akan kembali bersih seperti sedia kala.

Demikian Tips Ampuh Menghilangkan Noda di Karpet. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah berkunjung ke blog yang super sederhana ini dan sampai berjumpa lagi pada artikel-artikel edisi selanjutnya!

Catatan : Tips diatas juga bisa digunakan untuk noda-noda yang melekat pada bahan-bahan lain yang sejenis



Tidak ada komentar