Khasiat Daun Pecah Beling Untuk Mengobati Kencing Batu

Khasiat Daun Pecah Beling Untuk Mengobati Kencing Batu - Assalamu'alaikum....Selamat berjumpa kembali sob, semoga tetap dalam keadaan sehat dan sejahtera.

Kali ini saya akan berbagi artikel tentang Khasiat Daun Pecah Beling Untuk Mengobati Kencing Batu.
Sekedar informasi, artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi saya

Cerita dulu ya sob....
Beberapa tahun yang lalu saya pernah mengalami satu penyakit yang sangat mengganggu, yaitu kencing batu. Penyakit ini ditandai dengan gejala sakit dan terasa panas terbakar ketika buang air kecil. Rasa sakit itu amat terasa pada bagian organ vital. Pada awalnya gejala yang dirasakan baru sebatas sakit biasa, seperti air urine yang agak susah dikeluarkan (tersendat-sendat).

Pada awalnya saya pikir, ini gejala sakit biasa yang disebabkan terlalu lama menahan buang air kecil (pipis) dan akan hilang dengan sendirinya. Dan kemudian setelah saya tanya kesana kemari, akhirnya saya mengetahui, ternyata menahan pipis terlalu sering juga merupakan salah satu faktor penyebab dari kencing batu.

Setelah berhari-hari, rasa sakit ini semakin terasa mengganggu aktifitas. Puncaknya, pada saat saya menghadiri suatu acara wisuda. Waktu itu saya harus bolak balik kamar kecil. Hasilnya, urine yang keluar tidak lagi berwujud urine dengan "penampilan" yang normal. Urine berwarna merah darah dan diiringi keluarnya benda asing seperti serpihan-serpihan kerikil. Sakitnya sungguh luar biasa!

Saya sempat penasaran dengan benda yang keluar berbarengan dengan urine tersebut. Sekali waktu saya coba menyentuh sambil memperhatikan dengan seksama, benda apa gerangan?. Ternyata setelah saya sentuh dengan jari, benda tersebut semacam darah yang menggumpal/mengkristal. Wah, saya tambah panik.

Saya pernah mencoba obat-obat herbal yang dijual di apotek. Hasilnya, untuk beberapa waktu proses buang air kecil lancar. Namun, itu tidak berlangsung lama, setelah obat habis, penyakit itu kambuh lagi.

Sampai suatu hari saya disarankan untuk mengkonsumsi ramuan alami dari daun pecah beling. Berikut contoh bentuk dari daun pecah beling :


source : tanobat.com

Setelah saya konsumsi rutin beberapa minggu, alhamdulillah pipis saya kembali normal. Tanda-tanda membaik terlihat ketika frekuensi buang air kecil menjadi bertambah. Dalam sehari bisa 5 - 8 kali mundar mandir ke belakang. Tapi itu hanya berlangsung beberapa hari. Setelah itu frekuensinya kembali normal.

Berikut saya informasikan sedikit mengenai proses pengobatan kencing batu dengan metode herbal daun pecah beling :

  1. Pertama-tama, siapkan daun pecah beling kira-kira satu plastik kresek.
  2. Ambil segenggam besar daun pecah beling kemudian direbus dengan air kurang lebih 50% dari kapasitas panci.
  3. Tunggu sampai air rebusan mendidih, sampai tersisa porsi 1 gelas. Tunggu sampai hangat-hangat kuku
  4. Air rebusan daun pecah beling diminum sampai tersisa ampasnya.

Insyaallah dengan mengkonsumsi secara rutin dan diringi do'a, penyakit kencing batu segera menghilang dan proses buang air kecil kembali normal

Demikian tulisan tentang Khasiat Daun Pecah Beling Untuk Mengobati Kencing Batu.
Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan, karena kesehatan tidak ternilai harganya. 
Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini dan sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya


Referensi : Pengalaman pribadi


Tidak ada komentar