Tips Ampuh Mengobati Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Dengan Metode Herbal

Tips Ampuh Mengobati Tekanan Darah Tinggi Dengan Metode Herbal- Assalamu'alaikum...Selamat berjumpa kembali sob...semoga masih tetap dalam keadaan sehat dan sentosa.

Disela-sela waktu istirahat malam ini, saya mencoba menyempatkan diri untuk menulis sebuah artikel yang semoga memberi manfaat untuk saya sendiri maupun sobat-sobat pembaca. Kali ini postingan artikel saya berjudul Tips Ampuh Mengobati Tekanan Darah Tinggi Dengan Metode Herbal.

Penyakit tekanan darah tinggi adalah salah satu jenis penyakit yang termasuk dalam kategori penyakit berbahaya. Mengapa saya katakan demikian?, karena penyakit ini sangat beresiko tinggi. Dimana orang yang menderita penyakit ini rentan dengan kondisi tubuh yang cepat memburuk secara tiba-tiba, seperti tingginya tekanan darah secara spontanitas, sehingga menyebabkan yang bersangkutan mengalami jatuh pingsan, atau langsung lumpuh (dalam istilah medis dikenal dengan stroke), tidak berdaya sama sekali, atau resiko terbesarnya adalah penderita dapat langsung meninggal.

Mengenai gejala-gejala dari penyakit darah tinggi ini adalah diantaranya : penderita sering marah-marah dan mudah tersinggung.

Penyebab utama dari penyakit darah tinggi adalah kurangnya berolahraga. Sebagian dari penderita darah tinggi cenderung menghabiskan waktunya untuk bekerja dan bekerja. Sehari-hari bergelut dengan kesibukan yang menguras tenaga dan pikiran. Saking sibuknya, terkadang mengabaikan kesehatan tubuh untuk sekedar beristirahat dengan cukup. Yang lebih parah lagi penderita kurang dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

ilustrasi penderita darah tinggi (www.google.com)

Sebelum membahas tentang alternatif pengobatannya, ada baiknya kita ketahui dulu hal-hal yang sangat dipantangi bagi penderita tekanan darah tinggi.  

Diantara pantangan bagi penderita darah tinggi adalah sebagai berikut : 

  1. Dilarang keras memakan daging kambing atau lauk pauk yang memiliki sifat panas dalam kadar yang berlebihan, misalnya sate kambing atau gulai kambing yang ditaburi dengan merica.
  2. Dilarang terlalu sering minum kopi.
  3. Dilarang merokok.

Alternatif pengobatan darah tinggi :

Carilah daun alpukat sebanyak kurang lebih 21 lembar, kemudian direbus dengan air -+ 9 gelas dan tinggalkan menjadi 3 gelas.
Minum air rebusan tersebut pada pagi, siang, dan sore hari.
Jika kita hendak makan nasi, usahakan diberi lauk pendamping berupa ketimun dan seledri yang sudah dipotong-potong dan dicampur dengan bumbu urap.

Lakukanlah pengobatan semacam ini selama kurang lebih 1 minggu. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemeriksaan tensi secara rutin. Insyaallah tensi segera menurun dan berada pada titik normal. 

Demikian artikel Tips Ampuh Mengobati Tekanan Darah Tinggi Dengan Metode Herbal. Semoga bermanfaat. Tetap jaga kesehatan dan selalu berdo'a kepada Allah. Karena kita adalah manusia yang hanya diberikan tugas untuk berikhtiar. Selebihnya kita serahkan pada Allah.

Terima kasih sudah mampir di blog sederhana ini dan sampai jumpa pada artikel-artikel menarik selanjutnya.

Tidak ada komentar