6 Tips Memilih Hotel yang Tepat

6 Tips Memilih Hotel yang Tepat - Bang Moody Dymaz

Bagi sobat yang berencana berlibur dengan orang-orang terdekat tentunya momen ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bisa berkumpul lebih dekat dengan keluarga, kerabat, sahabat dekat, adalah kesempatan yang mungkin jarang bisa kita temui. Terutama bagi yang memiliki kesibukan super ketat.

ilustrasi : jdvhotels.com


Diantara rencana yang harus dipersiapkan selain destinasi liburan adalah dimanakah sobat dan keluarga akan menginap?, apakah fasilitas dan layanannya menunjang liburan kita?, Berapakah budget menginap di hotel?, dan sebagainya. Tentunya tidak menjadi bahan pertimbangan bagi sobat yang berlibur tanpa menginap atau menginap di rumah kerabat.  Bagaimana dengan yang tidak punya kerabat di luar kota sedangkan waktu liburan ditargetkan cukup lama?, jawabannya pasti menginap di hotel terdekat dengan destinasi liburan.

Nah, bagi sobat yang membutuhakan referensi ataupun tips terkait rencana menginap di hotel berikut Bang Moody Dymaz bagi tips-tipsnya.

1. Survey profil hotel 
Sebelum sobat memilih hotel favorit sebagai tempat menginap ada baiknya melakukan survey terlebih dahulu profil dan rekam jejak (track record) dari hotel yang bersangkutan. Biasanya hotel yang sudah memiliki kredibiltas yang bagus memiliki rating yang tinggi dimata para pelanggannya.

2. Lokasi Hotel  
Pilihlah lokasi hotel yang dekat dengan tempat sobat berlibur. Misalnya sobat sedang berlibur ke Taman Pintar Yogyakarta, maka sobat bisa memilih hotel yang berlokasi di sekitar Marioboro. Hal ini sebagai langkah antisipasi supaya tidak sampai terlambat untuk pulang dan beristirahat. Tentunya tidak seru kalau liburan sobat terganggu gara-gara kelelahan. Bagi sobat yang taat beribadah sangat direkomendasikan juga mencari hotel yang menyediakan fasilitas tempat ibadah.

3. Fasilitas dan Layanan Hotel  
Cari tahu fasilitas dan layanan yang disediakan oleh manajemen hotel. Ini terkait dengan tips pada nomor 1 diatas. Sobat bisa mendapatkan informasinya melalui brosur, prospektus, baligho, spanduk, website, dan sarana publikasi lainnya. Jangan sampai sobat tidak memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan, karena ini adalah hak customer. 

4. Tarif kamar 
Selain mencari informasii mengenai fasilitas dan layanan hotel, selanjutnya cari tahu juga berapa tarif menginap/kamar. Karena harga sewa berhubungan erat dengan fasilitas yang disediakan maka pilihlah kamar dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan sobat. Tidak perlu memilih fasilitas yang memang tidak terlalu sobat butuhkan. Tujuannya tentu untuk mengefektifkan budget. 

5. Cari Hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan 
Mungkin kedengarannya terlalu materialis. Tetapi jangan salah, ketika sobat membutuhkan sesuatu yang bisa saja tidak tersedia di hotel maka sobat bisa mencariya di pusat perbelanjaan. Disamping itu berjalan-jalan di pusat perbelanjaan bisa semakin mengenalkan sobat dengan lingkungan sekitar. 

6. Testimoni / Review dari customer 
Tips yang terakhir adalah sobat perlu mendengar review atau testimoni dari pelanggan-pelanggan yang pernah menginap di hotel tersebut. Perhatikan baik-baik apakah mereka rata-rata puas dengan pelayanannya, atau jusru sebaliknya. Jika mereka merasa puas dan dilayani maka sobat bisa menentukan pilihan pada hotel yang terkait. 


Demikian 6 Tips Memilih Hotel yang Tepat. Semoga bermanfaat

Selamat menikmati liburan dan jangan lupa manfaatkan liburan sobat dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Tidak ada komentar