Lomba Memperingati HUT RI ke-72 Karang Taruna Karya Bhakti dan KKN Unwir Indramayu

Lomba Memperingati HUT RI ke-72 Karang Taruna Karya Bhakti dan KKN Unwir Indramayu

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 Karang Taruna Karya Bhakti Desa Benda bekerjasama dengan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Kerja Nyata (KKN) Kelompok 12 Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu mengadakan berbagai macam kegiatan lomba khususnya untuk anak-anak usia Sekolah Dasar (SD). SD-SD yang menjadi sasaran kegiatan berasal dari SDN Benda 1, SDN Benda 2, dan SDN Benda 4, dan SD-SD yang ada di lingkungan Desa Benda.

suasana pembukaan lomba 


Kegiatan yang terpusat di kantor pemerintahan desa ini mengusung tema “Dengan Spirit Proklamasi 17 Agustus 1945, Mari Kita Tingkatkan Spirit Nasionalisme".

Turut hadir ditengah-tengah kegiatan perangkat desa yang diwakili oleh Sekretaris dan Bendahara Desa Benda. Pihak desa sangat menyambut antusias kegiatan yang diprakarsai oleh pemuda Karang Taruna Karya Bhakti dan mahasiswa KKN Unwir.

Baca juga Contoh Proposal Kegiatan Lomba HUT RI

Ketua panitia kegiatan Mohamad Ali dalam sambutannya berharap bahwa kegiatan semacam ini akan terus ditingkatkan pada event-event bersejarah lainnya.

Mohamad Ali, saat penyerahan hadiah

Senada dengan Ali, ketua Karang Taruna Karya Bhakti Desa Benda, Tarmudi, S.Pd disela-sela sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini adalah ajang generasi muda untuk mengaktualisasikan kemampuan dan bakat personalnya sebagai bagian dari bentuk kontribusi untuk mengisi kemerdekaan. Kalah menang dalam kompetisi adalah hal yang biasa, namun semangat nasionalisme inilah yang harus terus dipupuk sejak dini. Karena tidak bisa dipungkiri, perkembangan globalisasi memberikan dampak yang nyata bagi perkembangan generasi muda.

Penyerahan hadiah oleh Ketua Karang taruna


Mudy, demikian ia biasa disapa, berharap kegiatan yang dihelat di lingkungan kantor pemerintahahan Desa Benda ini bisa berjalan dengan tertib dan aman.

Adapun jenis-jenis lomba yang dipertandingkan adalah :

1. Lomba balap karung Alien
2. Lomba memasukkan benang kedalam jarum
3. Lomba sandal batok
4. Lomba make up
5. Lomba makan kerupuk
6. Lomba tarik tambang
7. Lomba mewarnai



8. Lomba hafalan surat-surat pendek Al qur’an


9. Lomba memasukkan sarung berantai

Sementara itu, Hadi, ketua KKN kelompok 12 sangat mengapresiasi bentuk kerjasama yang positif dengan Karang Taruna Karya Bhakti ini. Disamping bisa mempererat tali silaturahim, kegiatan lomba ini sekaligus sebagai ajang untuk menggali potensi dan bakat anak-anak.

Baca Juga Daftar Lomba-Lomba Unik HUT RI

Lomba berakhir sekitar pukul 15.00 dan ditutup dengan rapat koordinasi dan evaluasi kegiatan dan penyerahan bantuan secara simbolik berupa bibit cabe yang diserahkan langsung oleh ketua KKN dan diterima langsung oleh ketua Karang Taruna Karya Bhakti.




Tidak ada komentar