Sebarkan Foto-Foto dan Testimoni Kematian, Wanita ini dibully Habis-Habisan Netizen!

Sebarkan Foto-Foto dan Testimoni Kematian, Wanita ini dibully Habis-Habisan Netizen! - Blog Bang Moody Dymaz

source: www.youtube.com


Hidup adalah anugerah….demikian penggalan lirik lagu yang dilantunkan oleh salah satu band ternama tanah air. Ternyata falsafah bijak ini tidak berlaku bagi seorang Heny, TKW asal Indonesia yang bekerja di Taiwan.


Baru-baru ini ia menjadi viral di media sosial facebook gara-gara ulahnya yang menyebarkan kabar bohong (hoax) dan testimoni kematiannya sendiri.

Heny yang menggunakan akun facebook HeNi Formosa meng-upload foto-foto dirinya dalam keadaan sudah terbujur kaku dan tidak bernyawa. Wajah pucat dengan kapas menutupi dua lubang hidungnya semakin meyakinkan para pengguna facebook bahwa yang bersangkutan memang sudah meninggal dunia.

Walhasil, pengguna jejaring sosial yang mendapatkan berita duka itu pun langsung membagikannya ke publik dengan disertai catatan belasungkawa dan do’a. Bahkan beberapa tetangga yang kebetulan dekat dengan Heny langsung mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut kepada keluarganya di Indonesia. Namun pihak keluarga sama sekali belum mengetahui kabar apapun.



Bahkan sahabat penulis yang kebetulan bekerja di sebuah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) langsung mengecek kebenaran informasi tersebut ke Kedutaan Indonesia di Taiwan, ternyata informasi itu belum masuk. Alias masih diragukan kebenarannya.

Alih-alih membuat update status kematian di Facebook, komentar miring pun justru bermunculan. Setelah mengetahui jika status itu adalah palsu sebagian besar facebooker mengutuk keras tindakan Heny. Lucunya, beberapa facebooker yang berkomentar justru teman-teman Heny sendiri yang sama-sama bekerja di Taiwan. Mereka rata-rata berani membuktikan jika sebenarnya testimoni kematian itu adalah hoax. Karena mereka mengaku masih bertemu dan sempat bercengkrama beberapa hari setelah foto-foto itu diupload.

Lantas, apa motifnya?, usut punya usut ternyata yang bersangkutan sedang mengalami depresi setelah diputus oleh kekasihnya. Dia berharap dengan testimoni itu ia akan mendapat banyak simpati dari publik.

Oalahhh….Mati kok dibuat maianan!

Tidak ada komentar