Tips Memilih Power Bank Yang Bagus Untuk Android

Tips Memilih Power Bank Yang Bagus Untuk Android - Bang Moody

Power Bank atau biasa disingkat PB adalah salah satu piranti yang sangat membantu dalam urusan komunikasi menggunakan media smartphone. Kemampuannya untuk melakukan proses charging secara portabel menjadikan produk yang satu ini sebagai produk yang “wajib” dimiliki oleh kalangan pengguna gadget. Disamping sistem pengoperasiannya yang mudah dan simpel Power Bank juga sangat mudah didapatkan dewasa ini. Hal ini tidak lepas dari faktor kebutuhan Power Bank yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

source : igeeksblog.com


Nah, ada baiknya sebelum anda memutuskan membeli Power Bank, sobat terlebih dahulu mengerti tentang spesifikasi dan nilai plus dari Power Bank yang marak dijual di pasaran. Hal ini bertujuan agar Power Bank yang sobat beli benar-benar berkualitas dan sesuai dengan harapan.
Yuk kita simak satu-satu :

1. Fitur Auto-Off
Fitur auto-off ini berfungsi untuk mengentikan proses charging secara otomatis apabila baterai gadget sobat sudah terisi penuh (full). Hal ini sangat membantu untuk menghindari gadget menjadi panas (overheat).

2. Merk
source : ski-rental-verbier.com


Tentunya langkah awal ketika sobat  mencari Power Bank di pasaran adalah menentukan merk. Karena tidak bisa dipungkiri merk suatu produk bisa menjadi acuan kualitas produknya.  Sekedar informasi ada beberapa contoh Power Bank namanya yang sudah cukup populer, sekelas Sony atau Xiaomi. Selain keamanan yang terjamin biasanya merk-merk yang sudah terkenal disertai dengan garansi pengguna.

3. Harga
Jangan tertipu dengan harga Power Bank yang jauh di bawah standar pasaran. Karena bukan tidak mungkin produk-produk Power Bank dengan harga sangat murah rentan dengan kerusakan dini. Penyebabnya bisa karena battere yang digunakan adalah battere bekas / re-kondisi.


4. Kabel Original

source : jencell.blogspot.com


Dalam setiap pembelian produk Power Bank biasanya produsen menyediakan kabel yang dijadikan satu dalam paket pembelian. Pastikan anda menggunakan kabel yang asli bukan kabel luar, kendati head chargernya orisinil.

5. Output Power Bank
Tips yang sering dilupakan oleh customer adalah mengecek tegangan out put Power Bank dengan tegangan out put dari charger bawaan.  Kedua-duanya harus memliki  tegangan yang seimbang (sama)

6. Garansi
Tips yang terakhir adalah pastikan Power Bank yang anda beli adalah produk orisinil pabrikan. Karena biasanya memberikan garansi pemakaian minimum 6 bulan sejak penggunaan. Sehingga kualitas yang ditawarkan pun lebih bagus.

Demikain ulasan singkat tentang  Tips Memilih Power Bank Yang Bagus Untuk Android.
Terima kasih dan semoga bermanfaat


Tidak ada komentar