Tips Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Tips Menambah Tinggi Badan Secara Alami - Bang Moody Dymaz

Memiliki tubuh yang tinggi dan ideal adalah dambaan setiap orang. Tubuh yang tinggi menumbuhkan rasa percaya diri dan kewibawaan. Kendati karakter dan perkembangan mental seseorang tidak semuanya bisa diukur dengan fisik.

peninggibadantiens.co.id


Selain kelihatan lebih mantap secara fisik, tuntutan dan prasyarat yang diberikan oleh beberapa institusi pun menjadikan ukuran tubuh yang tinggi sebagai sesuatu yang “wajib” dimiliki oleh beberapa orang yang berencana menempuh pendidikan atau melamar kerja di instansi terkait.

Sekedar contoh, profesi yang menggunakan standarisasi tinggi badan sebagai syarat bergabung yang sudah ditetapkan oleh instansi terkait adalah TNI, Polisi, Satuan Pengamanan (Satpam) / Security, Pilot, dan sebagainya. Sekolah-sekolah kejuruan pun banyak yang mewajibkan siswanya memiliki tinggi badan ideal agar diterima masuk ke sekolah yang bersangkutan. Bahkan di era globalisasi yang semakin maju ini banyak pekerjaan-pekerjaan yang mewajibkan karyawan-karyawannya memiliki tubuh yang ideal.

Berikut ini admin informasikan tips-tips penting untuk menambah tinggi badan secara alami :

1.       Mengkonsumsi susu berkalsium tinggi
Minumlah susu yang mengandung kalsium tinggi dua kali sehari. Sesaat setelah bangun tidur dan menjelang tidur malam. Kandungan kalsium yang tinggi sangat membantu pada masa-masa pertumbuhan.

2.       Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi
Selain meminum susu secara rutin, makanan pun harus diperhatikan dengan baik. Untuk membantu menambah tinggi badan makanlah makanan yang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Porsi makan dengan kandungan gizi yang seimbang akan mempercepat proses pertumbuhan secara optimal.
Contoh makanan minuman yang kaya akan gizi dan vitamin adalah : susu kedelai, telur, kacang kedelai, daging merah, tahu, dan sebagainya.

3.       Tidur atau istirahat yang cukup
Dengan istirahat yang cukup dan proporsional maka tubuh anda akan merasa rileks dan segar. Dalam hal ini anda diwajibkan untuk tidur selama kurang lebih 8 jam perhari. Hal ini sangat baik untuk memberikan penyegaran dan istirahat bagi organ-organ tubuh setelah lelah bekerja. Karena regenerasi hormon-hormon dan perbaikan sel-sel yang rusak terjadi pada saat anda tidur. Hindarilah sering begadang. Karena sesungguhnya terlalu begadang itu kurang bagus untuk metabolisme tubuh. Seperti lirik lagunya Bang Haji Rhoma Irama: “Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya….”
   
          
      4. Banyak mengkonsumsi air mineral (air putih)
Mengkonsumsi air mineral secara rutin dan berkelanjutan sangat berdampak baik bagi kesehatan. Dengan banyak meminum air putih sistem pencernaan kita akan semakin lancar, jika sistem pencernaan lancar maka nutrisi-nutrisi yang terdapat dalam makanan yang kita makan akan bisa diserap oleh tubuh. Dan yang pasti anda akan terhindar dari dehidrasi.

5.       Melakukan olahraga penambah tinggi badan secara teratur
Berolahragalah secara teratur dan proporsional. Lakukan latihan-latihan yang berdampak pada pertumbuhan tulang yang baik, seperti jogging, lompat-lompat, berenang, senam, atau menggunakan alat olahraga yang recomended.

6.       Menjaga posisi postur tubuh agar tetap tegap
Maksudnya adalah anda harus mempertahankan posisi tubuh agar terlihat tetap tegap dan lurus. Jangan berjalan atau duduk dalam posisi agak membungkuk. Selain itu posisi tidur pun harus lurus dan tidak posisi badan tidak menekuk.

7.       Menghentikan kebiasaan buruk dan tidak menyehatkan
Beberapa kegiatan yang dipercaya bisa menghambat laju pertumbuhan tinggi badan adalah : merokok, meminum minuman yang beralkohol, memakan makanan cepat saji (junk food). Hindarilah kegiatan-kegiatan buruk tersebut jika anda masih berusaha untuk menambah tinggi badan secara alami.


Tidak ada komentar